Cara Memutihkan Kulit Secara Benar Dan Sehat

cara memutihkan kulit

Bagi masyarakat Asia, memiliki kulit putih rupanya masih menjadi impian banyak orang. Sehingga, mendorong banyak penyedia kosmetik yang turut berlomba-lomba dalam memasarkan produk pemutihnya. Baik dari jenis skincare hingga make up yang mampu menyulap tampilan kulit menjadi putih. Semua, memiliki jurus dan trick tersendiri untuk memikat anemo masyarakat terhadap produk pemutih kulit. Bahkan, terkadang putih yang didapat tidaklah merata.

Ironisnya, banyak supplier yang nakal dan menggunakan bahan berbahaya untuk kulit maupun kesehatan dalam jangka panjang. Didorong juga dengan banyaknya orang yang tidak peduli terhadap kandungan produk yang dibelinya. Maka, lengkap sudah. Persoalan pemutih kulit seperti bola salju yang semakin lama semakin membesar dan siap meledak kapan saja.

Oleh karena itu, sebagai konsumen yang bijak, ada baiknya mengecek dahulu produk yang hendak dipakai. Terlepas apakah murah atau mahal, sebuah produk haruslah tetap diperhatikan bahan-bahannya, klaimnya, hingga nomor BPOM serta tanggal experiednya. Karena, kulit adalah aset yang tidak boleh disia-siakan hanya demi mengejar impian memiliki kulit putih.

Oleh karena itu, simak ulasan singkat berikut ini mengenai cara memutihkan kulit dengan sehat dan benar.

  1. Kenali jenis kulit

Beda jenis kulit, beda pula penanganannya. Jadi, sebelum memilih produk apa yang dikehendaki, sebaiknya cek dahulu jenis kulit masing-masing. Cara mengecek pun beragam, hanya dengan feeling serta pengalaman, atau dengan datang ke klinik kecantikan untuk dites jenis kulitnya seperti apa.

Sebab, langkah awal ini sangat berguna dalam step berikutnya. Jika di langkah awal ini salah, maka step berikutnya pun tidak akan maksimal hasilnya. Jadi, harus bijak dan mengenali jenis kulit masing-masing. Misalnya, memiliki jenis kulit yang cenderung berminyak, malah salah mengenali sebagai kulit normal. Alhasil, memilih produk yang kandungan pelembabnya tinggi, sehingga kulit pun semakin berminyak lagi.

  1. Pakai Skincare

Semua jenis kulit butuh produk ini. Sebab, skincare merawat kulit secara menyeluruh. Mulai dari memperbaiki, menjaga dan merawatnya tetap sehat. Disarankan, memakai skincare yang aman dan asli. Lantaran, banyak skincare di luar sana dengan iming-iming menggiurkan. Misalnya, seminggu bisa langsung putih. Padahal, sel kulit butuh waktu lebih dari satu minggu untuk regenerasi. Jadi, bijak-bijak dalam memilih skincare.

  1. Pakai Sunscreen

Sudah menjadi rahasia umum, jika sinar matahari adalah biang dari banyak masalah kulit. Salah satunya, membuat kulit kehilangan rona cerah dan putihnya. Oleh karena itu, memakai sunscreen ini wajib. Baik di dalam rumah maupun di laur rumah. Sebab, sinar UV masih bisa menembus ke dalam ruangan. Jika kulit terlindungi, maka kinerja skincare makin cepat berhasil, dan kulit pun akan cerah lebih cepat. Lantaran, kulitnya terlindungi dan bisa fokus untuk menyelesaikan masalah kulit sebelumnya.

  1. Pakai make up secukupnya
Baca Juga :  Gunakan Foundation Wardah Terbaru untuk Kamu yang Punya Kulit Gelap

Memakai make up merupakan kebutuhan banyak orang. Entah hanya sekedar eye liner, blush on, hingga pemakaian foundation dan cushion. Mengingat sifat alamai dari kulit yang membutuhkan ruang untuk mengeluarkan keringat dan juga kotoran yang masuk dalam pori-pori, maka penggunaan make up yang tebal bisa menghambat proses bersih-bersih yang kulit lakukan. Jadi, setelah memakai make up, pastikan membersihkannya secara benar dan pakailah pilihan make up natural untuk sehari-hari. Sehingga, meminimalisir dampak penggunaan make up yang tebal. Lagi pula, tidak lucu jika wajah putih tetapi tangan belang.

  1. Perbaikan dari dalam

Perbaikan kulit untuk menghasilkan warna yang cerah dan putih tidaklah cukup dari luar. Melalui serum maupun skincare lainnya. Namun, perbaikan dan perawatan dari dalam pun harus diperhatikan. Misalnya:

  1. Kosumsi vitamin E secara teratur
  2. Kosumsi VCO (Virgin Coconut Oil) yang terkenal bagus untuk kulit dan memiliki manfaat kesehatan lainnya.
  3. Makan makanan sehat dengan gizi seimbang
  4. Minum air putih dengan cukup
  5. Istirahat minimal empat jam di malam hari. Karena, di malam hari hormon bekerja untuk regenerasi sel-sel yang rusak.

Jadi, demikian cara memutihkan kulit yang perlu dilakukan untuk mendapatkan kulit yang cerah dan putih. Semua itu membutuhkan proses dan tidak instan. Jadi, abaikan jika ada rangkai perawatan yang menawarkan efek secara instan. Lantaran, sifat alamiah kulit, yang membutuhkan waktu untuk regenerasi. So, segera lakukan langkah-langkahnya dan mulai berjuang untuk mendapatkan kulit cerah serta putih maksimal.

Related Post